Senin, 03 Desember 2012

Aksi Solidaritas Palestina LDK Al-Kahfi Uniku Periode 2012

Minggu, 02 Desember 2012 Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi UNIVERSITAS KUNINGAN mengadakan aksi peduli dan solidarias PALESTINA dalam bentuk penggalangan dana. Dengan menggandeng aktifis dakwah Kampus STAI AL-Ihya Cigugur, BEM STIA Husnul Khotimah, INSTINK (Ikatan Silaturahmi Nasyid Kuningan), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Santri Tahfidz Ponpes Al-Multazam, Intifadhah Club MAN Cigugur, Rumah Insan Cendikia (RIC) Kuningan, dan komunitas pemuda kuningan yang ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut. Aksi ini merupakan aksi kepedulian para aktifis dakwah kampus yang tersebar di seluruh kampus maupun luar kampus wilayah Kuningan terhadap kondisi masyarakat muslim palestina yang menderita akibat ekspansi  yang dilakukan Israel. Konflik yang panjang ini mengakibatkan banyak saudara kita di palestina menjadi korban perang. Banyak anak-anak menjadi yatim piatu, banyak wanita menjadi janda,  banyak juga anak-anak meninggal akibat rudal-rudal yang ditembakkan Israel ke Palestine, khususnya daerah Gaza. Selain korban meninggal, banyak juga korban yang cacat, dan kehilangan tempat tinggal akibat serangan membabi buta dari Israel.

Berawal dari sinilah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan para aktifis juga pendukung dakwah di civitas akademika seluruh kampus yang tersebar memulai gebrakan aksi penggalangan dana untuk membantu Muslim palestina, dengan membawa misi kemanusiaan dan kepedulian terhadap saudara muslim di dunia.

Aksi ini juga memberikan peluang yang bagus untuk menarik perhatian masyarakat umum karena dilakukan di tengah-tengah pelaksanaan hari bebas berkendaraan (Car Free Day) kota Kuningan, yang pada saat itu TKP dimulai tepat di depan Planet Indonesia-SMP N 1 Kuningan berjalan menyebar menuju Pusat keramaian taman kota-depan Masjid Agung Syi’arul islam. Para mahasiswa, pelajar yang tergabung dalam aksi ini melakukan orasi, aksi galang dana dan do’a bersama , hingga terkumpulah nominal angka-angka rupiah berkisar Rp. 6 juta. Selain itu juga, dilakukan penyebaran artikel dan informasi terkait konflik Palestina dan Israel.


Berikut dokumentasi aksi solidaritas LDK Al-Kahfi dan para aktifis dakwah lainnya :









Oleh: Ismi Hadiyatillah (Div. Kaderisasi)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news