Minggu, 11 Juli 2010

LDK Al-Kahfi Gelar Tabligh Akbar

LDK Al-Kahfi Gelar Tabligh Akbar
LDK Al-Kahfi Gelar Tabligh Akbar
Kuningan News - Masih dalam rangkaian peringatan isra miraj Nabi Muhammad. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan gelar tabligh akbar bersama ustadz kondang Yahya Zainul Maarif (Buya Yahya) dari Cirebon. Tabligh akbar ini diikuti oleh ratusan peseta dari kalangan mahasiswa Uniku dan masyarakat umum di masjid Darrul Muataalimin Universitas Kuningan, Senin (11/7).
Salah seorang pengurus LDK Al-Kahfi, Heri kepada Kuningan News mengatakan, tajuk acara ini yakni menjadikan momentum isra miraj sebagai kebangkitan semangat dakwah remaja. Dari tema itu, tablig akbar ini dimaksudkan untuk merevitalisasi gerakan dakwah remaja. Khusunya gerakan dakwah para mahasiswa dalam menyerukan risalah amar ma’ruf(menyuruh kepada kebaikan,red) dan nahiy munkar (mencegah kemungkaran,red).
“Penceramah kali ini, merupakan dai kondang yang masih muda. Sehingga, dirasa sangat pas untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada kaula muda dan masyarakat. Dalam meningkatkan semangat dan kemauan untuk berdakwah di jalan Allah. Kami optimis, Buya Hamka dapat memberikan penyegaran terhadap peserta. Sehingga dapat mengamalkan ajaran Islam dengan lebih progresif,”ujarnya.
Pasca tablig akbar ini masih kata Heri, dirinya optimis para peserta dapat mengaplikasikan petuah-petuah yang disampaikan Buya Hamka. Terutama dalam konteks berdakwah dan peningkatan nilai-nilai Islam.
Sementara, menteri agama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan, Didin Solehudin mengatakan, dari tabligh akbar ini diharapkan bukan hanya semangat keislaman ritual saja yang meningkat. Tetapi juga, nilai-nilai Islam dalam rahan praksis (sosial) dapat lebih diaplikasikan para peserta khususnya mahasiswa Uniku.
“Saya berharap, tabligh akbar ini berimplikasi terhadap peningkatan kesalehan ritual dan sosial para mahasiswa khususnya,”harapnya.(dan)
dikutip dari: http://kuningannews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news