Minggu, 07 Juli 2013

Tarhib Ramadhan 1434 H LDK Al-Kahfi UNIKU

“Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. (An-Nasa’i).
Ahad, 07 Juli 2013
Lembaga Dakwah Kampus Al-kahfi Universitas Kuningan bekerjasama dengan Rumah Qur'an Kuningan, KAMMI Kuningan, dan Rumah Insan Cendikia (RIC) bersama-sama menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang dinanti-nanti umat islam, dalam bentuk Tarhib Ramadhan. Tujuan utama kami mengadakan kegiatan ini adalah semata-mata untuk menggapai ridho Allah, dan menanamkan kegembiraan kepada siapapun dalam menyambut bulan ramadhan yang penuh maghfiroh. 
Sesuatu yang dinanti pasti akan memberikan kebahagiaan, dan tidak dapat dielakkan lagi oleh siapapun bahwa sesuatu yang akan memberikan kebahagiaan pasti sangat dinanti kehadirannya. Begitupun dengan Bulan Ramadhan ini yang begitu banyak keutamaannya.

Seperti tertera dalam sebuah hadits:

“Seandainya umatku tahu keutamaan bulan puasa, tentu mereka akan meminta supaya bulan yang ada dijadikan puasa selamanya… (Ibnu Majah).


Tarhib Ramadhan bersama LDK Al-Kahfi Uniku, berjalan dengan lancar dan sangat menggembirakan, karena di dalamnya terdapat partisipasi dari para siswa dan siswi SDIT Al-istiqomah, dan peran serta dari santri dan santriwati SMAIT Al-Multazam Kuningan.




Orasi yang menggebu dan yel-yel yang meriah, membuat semangat siapapun yang merasakan kebahagiaan menyambut bulan suci ramadhan. Selain itu, kami pun menggelar aksi sebar jadwal imsakiyah dan artikel ramadhan kepada masyarakat sekitar yang secara bersamaan sedang menikmati car free day Kuningan.








Aksi ini digelar mulai dari bundaran Cijoho Kuningan dan berakhir di depan Mesjid Syiarul Kuningan, diisi dengan orasi dan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. H. Addin Nurhaedin, LC.






 Dan begitulah kami bersama siap mengisi bulan ramadhan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi pribadi aktivis dan masyarakat.





0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news