Senin, 13 Mei 2013

LDK Al-Kahfi UNIKU in Anniversary

“Dan hendaklah diantara kamu ada segolongan umat yang menyeru kebaikan, menyeru berbuat yang ma’ruf dan mencegah kepada yang munkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung”.
(Q.S Al-imron : 104)
“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” 
(Q.S. An-Nahl ayat 125)
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) AL-KAHFI UNIVERSITAS KUNINGAN menggelar GALAKSI IX (Gebyar Milad Berkreasi) Al-Kahfi. Dengan mengusung Tema  Pemuda Pelopor Perubahan bagi Peradaban yang Mulia”. Merealisasikan program kerja syi’ar dakwah Lembaga Dakwah Kampus Al-Kahfi Universitas Kuningan dan sekaligus merupakan prosesi peringatan hari jadi (Milad) LDK Al-Kahfi UNIKU alhamdulillah kegiatan dan serangkaian acara ini terlaksana pada 11-12 Mei 2013 bertempat di Masjid Daarul Muta’allimin Universitas Kuningan.
Insha Allah dengan bersandarkan pada tema dan landasan qur’ani, kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan dakwah di kalangan generasi muda, dan mengembangkan budaya islam sebagai sarana kreatifitas dakwah bagi generasi muda. Maka, pelajar SMA/MA/SMK Se-derajat se-wilayah III Cirebon, Mahasiswa UNIKU, dan Masyarakat Umum menjadi sasaran kegiatan GALAKSI ke-IX ini.
Serangkaian acara ini secara global ter-cover dalam kegiatan perlombaan MTQ SMA/MA/SMK/se-derajat se-wilayah III Cirebon, Lomba Da’i/yah SMA/MA/SMK/se-derajat se-wilayah III Cirebon dan Tabligh Akbar.
Juara Lomba Da’i/iyah direbut oleh perwakilan pelajar dari berbagai sekolah, diantarnya: 
* Juara Pertama diraih oleh pelajar asal SMAN 1 Subang atas nama Dayat Indra Hidayat, 
* Juara kedua disabet oleh pelajar asal SMK IT Fatahillah atas nama Faqih Ahmad, S, 
* Juara ketiga direbut oleh pelajar asal MAN Ciawi atas nama Kiki Rizki S.
Sedangkan juara Lomba MTQ diperebutkan oleh perwakilan pelajar masing-masing dari: 
* SMAN 1 Subang atas nama Aris Abdul Azis sebagai juara pertama, 
* SMAN 1 Kadugede atas nama Intan Nuroctaviani sebagia juara kedua, dan
* MA Maleber atas nama Suhaeti sebagai juara ketiga. 
Masing-masing pemenang telah berhak mendapatkan Piagam penghargaan, Piala, dan uang pembinaan. 
Kegiatan GALAKSI pun ditutup dengan menggelar tabligh akbar yang diisi oleh penceramah Ustadz Rian Nugraha, Lc. pada hari Ahad 12/05/2013, sekaligus penutupan Mentoring Agama Islam (MAI) semester genap 2012-2013, yang dihadiri oleh mahasiswa FKIP Biologi dan PBSI tingkat 1.











Penyerahan piala penghargaan juara 1 lomba dai/yah
oleh pembina LDK Al-Kahfi UNIKU






Penyerahan piala penghargaan kepada juara 1 lomba MTQ
oleh ketua LDK Al-kahfi UNIKU




Oleh : Ismi Hadiyatillah (Div. Kaderisasi)

1 komentar:

  1. Subhanallaah, walhamdulillaah, allaahu akbar !!! (y)

    BalasHapus

 

Blogger news